Perpustakaan Untirta

  • Beranda
  • Laporan
    Koleksi Statistik Pengunjung Statistik Peminjam Login [ Akses Laporan ]
  • Perpanjang Buku
  • Visitor
  • Pustakawan
  • Admin
  • Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Indonesia

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Konsep Dasar Pendidikan Islam

UMUM

Konsep Dasar Pendidikan Islam

Deden Saiful Ridhwan - Nama Orang;

Pendidikan merupakan upaya strategis untuk membangun peradaban umat manusia. Karena itu, ia memerlukan kesungguhan dalam pelaksanaannya demi tercapainya tujuan-tujuan pendidikan yang dikehendaki. Eksplorasi terhadap kandungan Al-Qur’ân menghasilkan suatu teori yang disebut Pendidikan Qur’ani, yang di dalamnya termasuk konsep, landasan filosofis, metodis, dan aplikasi pendidikan Qur’ani. Di samping itu Al-Qur’an juga merupakan sumber materi pendidikan yang tak ada habis-habisnya untuk digali. Buku ini bertujuan untuk mengungkap permasalahan yang telah dipraktikkan dalam dunia pendidikan kita. Islam sebagai sebuah sistem hidup yang paripurna juga membawa ajaran-ajaran yang bermuatan pendidikan. Dalam hal ini, Al-Qur’an sebagai sumber ajaran Islam di dalamnya kaya dengan nilai-nilai pendidikan yang bisa dijadikan pegangan bagi para pendidik atau siapa pun yang berkepentingan dengan pendidikan. Dari sudut ilmiah, untuk mendapat corak khusus terhadap pelaksanaan pendidikan dengan perspektif Al-Qur’an. Banyaknya kajian-kajian tentang pendidikan yang masih bersifat umum. Dengan demikian, corak khusus yang berlabel perspektif Al-Qur’an ini, sangat perlu kehadirannya dengan maksud untuk menambah dan meramaikan khazanah intelektual Islam. Perlu diingat pula, bahwa terbangunnya konsep pendidikan menurut pandangan Islam dan termanifestasikannya secara benar, dimungkinkan akan dapat meminimalisir pelaksanaan pendidikan yang sekuler dan materialistik. Di sisi lain, buku ini dipandang sangat penting artinya bagi pengembangan pemikiran di Tanah Air. Sebab, secara umum masyarakat Indonesia sedang menghadapi masalah-masalah pendidikan yang sangat kompleks, termasuk di dalamnya krisis moralitas, yang salah satu penyebabnya adalah kurang memahami penerapan metode pendidikan yang Qur’ani.


Ketersediaan
000002110940297.77 DED kLt.3 Perpustakaan (200)Tersedia
000002110941297.77 DED kLt.3 Perpustakaan (200)Tersedia
000002110942297.77 DED kLt.3 Perpustakaan (200)Tersedia
000002110943297.77 DED kLt.3 Perpustakaan (200)Tersedia
000002110939297.77 DED kLt.3 Perpustakaan (200)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
297.77 DED k
Penerbit
Depok : RAJAWALI., 2020
Deskripsi Fisik
x,192 hlm.;23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232313767
Klasifikasi
297.77
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed.1 cet.1
Subjek
PENDIDIKAN ISLAM
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Deden Saiful Ridhwan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

UPA. Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Anggota

Tentang Kami

Pusat sumber belajar bagi sivitas akademika Untirta dimana perpustakaan menyediakan beragam aneka sumber informasi dan layanan informasi dengan beragam bentuk dokumen baik itu cetak maupun digital, yang mampu menunjang proses belajar mengajar sivitas akademika Untirta.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Visitor

  • Flag Counter
  • Flag Counter

© 2025 UPT Perpustakaan Untirta

Privacy Policy
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Pencarian Spesifik